Minggu, 08 Januari 2012

REVIEW

REVIEW TRAPPED IN LOVE
(airing on TransTv 31/12/11)
 

Kenyataan bahwa Candy ternyata suka sama Morgan akhirnya diketahui oleh Rafael.  Candy pun sempat panik mengenai hal ini takut kalau Rafael memberitahukannya kepada Morgan. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Rafael yang akhirnya menjadik Candy sebagai pembantu pribadinya.  Karena tak ingin anak-anak kampus tahu, terutama anak-anak SMASH dan BubbleGum, Candy akhirnya menyetujui persyaratan Rafael. Ia bersedia menajdi pembantu Rafael selama satu Minggu dan rafael berjanji tidak akan memberitahukan kepada siapapun bahwa ia suka dengan Morgan.

Kesibukan baru Candy menjadi pembantu Rafael dengan tugas-tugas yang diberikan oleh Rafael, membuat Candy lupa akan Band nya. ia yang biasanya tidak pernah terlambat latihan, namun karena menyelesaikan tugas dari Rafael membuat dirinya melupakan latihan bersama bandnya dan membuat ia jarang berkumpul bersama BubbleGum. Hal ini, tetntu saja membuat para anggota BubbleGum menjadi curiga, terutama Jack.
Jack yang akhirnya memergoki Candy yangs edang bersama Rafael, dengan membawa barang-barang Rafael, akhirnya tak bisa tinggal diam. Mereka sempat beradu mulut dan bahkan Jack yang terbawa emosi hendak memukul Rafael, namun Candy berhasil memisahkan mereka dan membela Rafael dengan menuduh Jack bahwa ia bukan siapa-siapanya Candy jadi dia tidak berhak mengatur apa yang hendak Candy lakukan. Mendengar perkataan ini, Jack pun heran dan marah terhadap Candy dan ia berkata bahwa ia tidak akan peduli lagi dengan Candy.

Sementara itu, hubungan Sisi dengan Dicky tampak merenggang setelah protes yang didapat Dicky bahwa ia terlalu mengistimewakan Sisi. Perubahan sikap Dicky yang cukup drastis ternyata dirasakan oleh Sisi. Ia merasa bahwa kini Dicky sangat cuek sama dia, namun ia tidak mengetahui apa sebabnya. Tak menyerah, Sisi tetap mengunjungi ke tempat dimana SMASH perform dengan harapan ia akan bertemu Dicky, namun tak disangka ternyata sikap Dicky kepadanya benar-benar berubah. Sisi yang bisa lolos dari pengawalan dan berhasil bertemu Dicky harus kecewa dengan Dicky yang menampis tangannya sehingga membuat ia jatuh.

Adik Rafael, Sheila yang berkuliah di luar negeri akhirnya kembali ke Indonesia. Tak menyangka adiknya akan datang Rafael pun tampak terkejut. Sheila mengatakan bahwa ia sedang liburan dan untuk sementara akan berada di Jakarta. Ternyata Sheila yang cukup keras kepala ini, memiliki misi untuk menjodohkan kembali kakaknya dengan Gladys. Sheila  juga ternyta memiliki ketertarikan pada Bisma, teman kakaknya. Selayaknya orang yang sudah lama tak berjumpa dengan pacarnya,  ketika bertemu Bisma, Sheila langsung memeluk Bisma tanpa basa-basi. Hal ini ternyta membuat Bisma yang sedang jatuh hati kepada ibu Sheirra merasa kurang nyaman dengan kehadiran Sheilla.

Tahun Baru sudah di depan mata, tak disangaka di malam pergantian tahun, Rafael masih hendak mengerjai Candy dengan menyuruhnya meluangkan waktu di malam tahun baru karena dia ada kerjaan untuk Candy. Hal ini juga membuat Candy, yang akhirnya telah baikkan dengan Jack, menolak undangan pergi ke pesta bersama Jack.

Morgan ternyata memiliki rancana sendiri sebelum menutup tahun, ia mengajak papanya untuk mengunjungi makam Jenny, mamanya. Namun, Danar kelihatan tidak nyaman berada disana. Ia mengajak Morgan untuk pulang dengan alasan malam itu akan ada pesta Malam Tahun Baru dan ia meminta Morgan untuk datang bersamanya. Namun, Morgan menolak ajakan papanya dan sebagaimana pun Danar membujuk, Morgan tetap tidak ingin pergi. Danar pun akhirnya menyerah dan meninggalkan Morgan sendirian di makam Jenny.

Hime yang juga ternyata pergi ke Makam, melihat Morgan berada di sana. Dalam hati ia memperingati dirinya sendiri untuk tidak menjadi terlalu dekat dengan Morgan karena Candy, sahabatnya juga suka dengan Morgan. Morgan yang sudah tidak mood juga untuk kepesta bersama teman-temannya akhirnya setelah mendengar Hime bahwa ia akan mengadakan pesta kecil-kecilan Morgan pun menawarkan diri untuk ikut dalam pesta tersebut. Hime yang awalnya menolak akhirnya memperbolehkan Morgan untuk ikut dalam ‘pesta’nya setelah Morgan mengancam akan tahun baruan sendiri di kuburan.

Pesta Malam tahun baru  yang dihadiri oleh anak-anak SMASH ternyata cukup ramai. Dan Candy berada disana atas suruhan Rafael untuk menjadi pembantu. Zee, Gladys dan Sheila pun berada disana. Bahkan Jack juga ternyata mengikuti pesta tersebut. Hanya Morgan yang tidak ada karena ia bersama Hime. Jack yang akhirnya mengetahui bahwa Candy berada disana sebagai pelayan sempat shock dan bingung. Namun, setelah ia tahu bahwa Rafael yang berada di belakang semua itu, ia pun menjadi emosi dan terlibat adu mulut kembali dengan Rafael. Candy yang sudah bosan dengan semua itu akhirnya mengambil tindakan dan melerai mereka. tak tahan dengan semuanya itu, Candy pun akhirnya melarikan diri ke rooftop.

Rafael yang juga ternyata sedang penat dengan pesta itu, akhirnya juga melarikan diri ke rooftop, tanpa tahu keberadaan Candy disana. Setelah selang beberapa waktu Rafael kaget dengan keberadaan Candy disana. Ia pun memutuskan untuk kembai ke pesta. Namun, tak disangka ternyata pintu akses ke rooftop terkunci secara otomatis membuat Candy dan Rafael terjebak berdua. Mencoba mencari pertolongan, tapi ternyata HP Rafael tertinggal dan dengan tidak sengaja ia menjatuhkan HP Candy.  Tak banyak yang bisa mereka lakukan akhirnya mereka terpaksa berada di rooftop sampai ada yang membukakan pintu.

Sementara itu, Morgan dan Hime pergi ke rumah pelangi dimana Hime biasa mengajarkan membaca, menuli s dan melukis kepada anak-anak jalanan. Morgan sempat bingung dengan pilihan Hime yang tidak melanjutkan kuliahnya tetapi malah lebih memilih untuk mengajari mereka. namun, ternyata Hime memilki alasan yan kuat. Ia merasa kalau bukan dirinya siapa lagi yang akan mengajarkan mereka. mendengar perkataan ini , Morgan sempat berpikir bahwa sekarang ini jarang sekali ada orang-orang seperti Hime yang peduli dengan sesamanya.

Countdown untuk Tahun Baru pun dimulai. Suasana pesta bertambah ramai ketika memasuki pergantian tahun. Suara terompet dan hiasan kertas bertaburan di pesta yang diadakan. Sementara itu, Rafael dan Candy harus melewati pergantian tahun berdua diatas gedung dengan ditemani oleh kembang api. Ditempat lain, Hime dan Morgan merayakan pergantian tahun dengan bermain kembang api bersama anak-anak jalanan. Suasana ini membuat mereka semakin dekat.

Keesokan harinya, Jack yang bingung kenapa candy tidak membalas SMS darinya akhirnya mengetahui bahwa HP Candy ternyata tidak sengaja terjatuh oleh Rafael. Mendengar keterlibatan Rafael lagi, emosi  Jack kembali memuncak. Dan secara kebetulan SMASH lewat di depan mereka. Jack segera memanggil Rafael. Dia mencoba untuk menayakan ada apa sebenarnya yang terjadi. Karena emosi yang memuncak yang ada diantara Rafael dan Jack, akhirnya Rafael mengutarakan bahwa selama ini Candy menjadi pembantunya karena Candy meminta Rafael untuk menyimpan Rahasianya mengenai orang yang ia suka. Dan, ia juga memperingatkan Jack bahwa ia tidak bisa mendapatkan Candy karena di hati Candy sudah ada orang lain. Dan, tanpa disangaka di hadapan seluruh band BubbleGum dan anak-anak SMASH termasuk Morgan, Rafael mengatakan bahwa orang yang disuka Candy adalah Morgan!!!

-F-
picture : CCC_quote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar