Minggu, 22 Januari 2012

REVIEW

REVIEW RUNAWAY
(airing on TransTv 7/1/12)


Pernyataan Rafael yang menyatakan bahwa Candy ternyata suka sama Morgan membuat kaget seluruh anggot SMASH dan BubbleGum, khususnya Jack. Candy yang tidak bisa berkata apa-apa langsung pergi dari tempat kejadian tersebut dan kemudian disusul oleh Raka, Candra dan Jack yang masih pensaran dengan kebeneran dari pernyataan Rafael tersebut. Candy yang sudah tidak bisa mengelak terpaksa bisa jujur bahawa ia memang menyukai Morgan. Mendengar hal ini, Jack yang suka pada Candy terbakar cemburu dan terbawa emosi sehingga ia memutuskan untuk mengeluarkan Candy dari BubbleGum. Candra dan Raka pun tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan Jack ini.

Sementara itu, Morgan yang juga masih penasaran dengan pernyataan Rafael juga mencari Candy. Akhirnya mereka bertemu dan berbincang-bincang di tepi danau tempat mereka biasa bertemu. Morgan tidak menyangka bahwa pertemuannya dengan Candy selama ini memiliki kesan yang sangat berarti bagi Candy. Seolah mengerti mengenai perasaan Morgan, Candy tidak memaksakan kehendaknya untuk menjadi pacar Morgan karena ia tahu bahwa Morgan hanya menganggapnya sebagai sahabat. Namun begitu, bagi Morgan, Candy adalah seseorang yang pantas untuk dicintai namun mungkin bukan dialah orang yang pantas untuk mencintai Candy.

                Morgan : lo pantes untuk dicintai Can, tapi mungkin bukan gue orangnya”

Candy yang patah hati karena ditolak pleh Morgan merasa bahwan ia tidak akan [unya kesempatan lagi untuk mendapatkan Morgan. Hime dan Bude terus menghiburnya sehingga Candy tidak terlalu larut dalam kesedihannya. Di sisi lain, Rafael merasa bersalah karena sudah membocorkan rahasia Candy kepada anak-anak SMASH dan BubbleGum. Perasaan bersalah Rafael ini bertambah ketika ia mengetahui fakta bahwa Morgan telah menolak Candy.

Untuk mengurangi rasa bersalahnya kepada Candy tersebut, akhirnya dengan alih-alih untuk menggantikan HP Candy yang ia rusak waktu malam tahun baru kemarin, Rafael memberikan Candy seperangakat alat elektronik, mulai dari HP hingga Kulkas. Namun ternyata, Candy bukannya merasa senang malah ia merasa Rafael terlalu berlebihan dan meninggalkan Rafael begitu saja dengan alat-alat elektroniknya.

Sementara itu, Morgan yang berkunjung ke rumah pelangi untuk mencari Hime, akhirnya diperhadapkan dengan keadaan rumah pelangi yang serba kekurangan. Anak-anak yang tidur dilantai tanpa alas dan hal-hal lain yang sangat minim di rumah pelangi itu. Melihat keadaan rumah pelangi tersebut, Morgan akhirnya berinisiatif untuk menyediakan fasilitas bagi anak-anak di rumah pelangi. Ia memnelikan mereka tempat tidur, peralatan sekolah dan hal-hal lainnya. Tapi ternyata, perbuatan Morgan ini membuat papa dan mama tirinya menjadi curiga dengan tagihan Morgan yang tiba-tiba membludak. Morgan yang enggan memberikan alasannya kepada mereka mengenai tagihannya itu, akhirnya memutuskan untuk kabur dari rumah dan pergi ke rumah pelangi.

kepergian morgan ini, membuat panik semua orang, tertutama anak-anak SMASH. Tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaan Morgan. Candy yang juga tidak tahu dimana keberadaan Morgan akhirnya menyadari bahwa ia belum mengenal Morgan secara utuh dan ia tidak mengenal Moragan sedekat yang ia kira. Hime yang juga akhirnya tahu kabar kehilangan Morgan akhirnya memutuskan untuk pergi ke pemakaman. Dan sesuai dengan dugaannya, ternyata memang Morgan berada disana. Hime mengungkapkan bahwa semua orang khawatir dengan kepergian dirinya, terutama Candy. Morgan yang mendengar hal ini dari Hime, lalu menenyakan kembali kepada Hime bagaiman dengan dirinya, apakah ia mengkhawatirkan Morgan atau tidak? Mendengar perkataan Morgan ini Hime tidak bisa berkata banyak, malah ia memutuskan bahwa mungkin pertemuannya dengan Morgan itu adalah pertemuan mereka yang terkahir, karena ia tidak ingin candy cemburu dan tahu bahawa mere berdua sering bertemu secara sembunyi-sembunyi. Morgan yang sepertinya sudah jatuh hati kepada Hime tidak ingin ini jadi pertemuan terakhir mereka. ia malah mengatakan bahwa stidaknya mereka mungkin masih berteman. Mendengar hal ini, Hime mengatakan bahwa mereka bisa saja berteman asalkan Morgan tidak jatuh hati kepadanya.

Ketika mereka sedang berbincang-bincang, tak disangka ayah Hime menemukan mereka di pemakaman dan memaksa Hime untuk kembali ke rumah. Dengan terpaksa, akhirnya Hime mengikuti keinginan ayahnya untuk kembali di rumah. Di perjalanan, ayah Hime mengatakan bahwa Hine harus segera kembali ke Jepang dan tidak perlu kembali lagi ke Indonesia. Hal ini tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Hime. Ia merasa bahwa Indonesia adalah rumahnya dan ia tidak ingin kembali ke Jepang. Merasa terus dipaksa oleh ayahnya, akhirnya Hime memutuskan untuk lompat dari mobil dan kabur. Ayah Hime yang kaget dengan perlakuan putrinya akhirnya mencoba untuk mengejar namun gagal.

Akhirnya Hime pun pergi  rumah pelangi. Tak disangka ia juga menemukan Morgan terlebih dahulu kabur kesana. Akhirnya, Budi pun mejelaskna bahawa semua perlengakapan yang kini ada di rumah pelangi memang diberikan oleh Morgan dan kini, Morgan pun tinggal disana. Hime dan Morgan akhirnya memutuskan untuk bermalam disana. Malam itu mereka kembali berbincang-bincang dan Morgan yang masih bingung dengan sikap Hime akhirnya menanyakan mengapa ia tidak boleh jatuh cinta kepada Hime? Namun sayanag, jawaban ini tidak dijawab oleh Hime karena ia ternyata sudah tertidur.

Sementara itu, Bisma yang masih belum menyerah, kembali mengajaka ibu Sierra untuk pergi bersama dengannya. Namun sayang, ibu Sierra kembali menolak ajakan Bisma dengan alasan harus menghadiri acara keluarga. Tak lama berselang, ayah Hime juga memutuskan untuk bertemu dengan Candy yang saat itu berada di kampus untuk menanyakan keberadaan Hime. Candy yang juga tidak tahu dengan keberadaan Hime akhirnya hanya bisa menjanjikan bahwa bila ia bertemu dengan Hime ia akan memberitahukan ayahnya. Ayah Hime juga sempat mengatakan bahwa Hime sering terlihat bersama dengan seorang laki-laki dari Toro University juga. Mendengar hal ini, Candy menjadi semakin heran karena menurut sepengathuannya Hime selama ini tidak pernah dekat dengan Mahasiswa Toro University.

Bisma yang kembali ditolak oleh ibu Sierra, akhirnya mengajak anak-anak SMASH lainnya untuk pergi ke salah satu club. Namun tak disangka, di club tersebut, ia bertemu juga dengan ibu Sierra yang ternyata malah pergi dengan teman-teman seusianya. Bisma yang melihat hal ini, menjadi kecewa dengan Ibu Sierra yang hanya menganggapnya bercanda ketika ia mengajak ibu Sierra pergi.

Rafael akhirnya tahu dimana keberadaan Morgan melalui Budi, salah satu anak rumah pelangi yang dijumpai Rafael ketika Budi sedang mengamen. Mengetahui keberadaan Morgan yang berada di rumah Pelangi, akhirnya Rafael pun memutuskan untuk mengecek ke tempat tersebut dan melihat keberadaan Morgan dan Hime disana. Namun ia tidak langsung menkonfrontie mereka. Sementara itu di tempat lain, Candy yang juga masih bingung dengan keberadaan Hime akhirnya ingat bahwa Hime pernah menyebutkan nama Rumah Pelangi. Candy pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat itu untuk mengecek keberadaan Hime. Rafael yang cukup terkejut , melihat kedatangan candy ke rumah Pelangi akhirnya memaksa Candy untuk segera pulang karena ia tidak ingin Candy merasa sakit hati ketika melihat Morgan dan Hime nantinya. Namun, semua terlambat, akhirnya Candy harus menghadapi kenyataan bahwa Hime dan Morgan ternyata berada bersama di Rumah Pelangi  dan ternyata cowok yang dimaksud oleh papa Hime adalah Morgan.

-F-
picture : ccc_quote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar