Senin, 01 Agustus 2011

Cinta Cenat Cenut

Cinta Cenat Cenut ( CCC ) adalah sebuah Mini Series yang menceritakan mengenai Persahabatan, Cinta dan Masalah keluarga yang sangat melekat dengan kehidupan remaja masa kini. Dibintangi oleh para personil BoyBand yang tengah naik daun, SM*SH, CCC diterima dengan sambutan yang boleh dibilang sangat luar biasa oleh masyarakat tanah air terutama para SMASHBLAST ( Sebutan Fans SM*SH). Tak hanya para personil SM*SH, CCC juga dibintangi oleh Natasha Rizki, Zaneta Georgina, Eriska Reinisa, Ricky Komo, Evan Naro bahkan para artis senior seperti Derry Drajat, Meisya Siregar, Aline Andita, Hengky Sulaiman, Feby Febiola dan Femmy Permatasari pun ambil bagian dalam film ini.

Walaupun mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat tanah air, namun pro dan kontra tetap berdatangan untuk Mini Series ini. Beberapa orang mengatakan bahwa CCC meniru serial Taiwan “Meteor Garden” atau Serial Korea”Boys Before Flower”. Hal ini, lalu diklarifikasi secara tegas oleh sang produser Miftah S Yahya dan sang sutradara Archie Hekagery, “Jika karakternya mirip, misalnya Putri seperti Shan Cai, Morgan seperti Hua Ze Lei dan Rafael seperti Dao Ming Shi, itu saya akui. Kami hanya meminjam karakter itu, tapi ceritanya jelas berbeda,” kata Archie yang juga menggemari drama Korea ini. 

Tayang perdana pada tanggal 18 Februari 2011 yang lalu, CCC menceritakan mengenai Putri seorang gadis biasa penerima beasiswa di SMA Harapan, tempat para personil SM*SH juga menimba ilmu. Putri kemudian harus berurusan dengan para personil SM*SH, mulai dari taruhan yang melibatkan diri-nya, kisah percintaannya dengan Rafael dan Morgan, keterlibatan diri-nya dalam keluarga Rusdiantoro hingga penculikan diri-nya oleh Rangga. Kisah CCC yang sangat sederhana dan tidak terlalu complicated, membuat Mini Series ini sangat mudah untuk dicerna dan diikutii alur ceritanya terutama oleh para kaum remaja yang cerita hidup-nya sangat dekat dengan alur yang disajikan oleh CCC.Pengambilan gambar CCC dibuat lebih Movie Look yang membuat gambar-nya menjadi lebih bersih dan terlihat lebih segar dibanding sinetron-sinetron biasa-nya.

Penentuan karakter para personil SM*SH di CCC pun tidak hanya sekedar tunjuk. Mereka juga mengalami test screen untuk menentukan peran masing-masing. Di dalam test Screen ini, mereka bebas berakting menangis, tertawa, marah dan lain sebagai-nya yang kemudian dinilai oleh tim dari CCC untuk kemudian menentukan peran masing-masing. Setelah test screen, terpilihlah Rafael dan Morgan sebagai pemeran utama Pria dan Natasha Rizki sebagai pemeran utama wanita. Pada awal episode CCC, Rafael, Morgan, Bisma dan Rangga memang mendapatkan porsi yang lebih besar ketimbang para personil lainnya, hal ini disebabkan karena beberapa personil seperti Dicky, Reza dan Ilham harus membagi waktu mereka dengan sekolah, sedangkan 4 butir lainnya dapat cuti kuliah. Namun, seiring berjalannya waktu, porsi peran dicky, reza dan ilham pun ditambah. Dan, walaupun cerita tetap berfokus pada Rafael, Putri dan Morgan, para personil lainpun mendapatkan porsi yang lebih besar seperti Rangga yang terus menerus mengejar Gladis, Reza,Sylvia dan Ilham yang terlibat cinta segitiga, dicky yang akhirnya akrab dengan smashblast yang bernama sisi hingga Bisma yang harus berurusan dengan Antis.

CCC sendiri, merupakan sinetron perdana para personil SM*SH (kecuali Rangga). SM*SH yang tidak takut mencoba berbagai hal baru, akhirnya dapat membuktikan totalitas akting mereka. walaupun pada awal-nya mereka merasa canggung, namun, seiring berjalannya waktu totalitas akting mereka dapat dilihat progress-nya. Lihat saja penampilan akting Rafael dan Morgan yang setiap episodenya mampu membuat para CCCLovers dan SMASHBLAST terpukau. Juga akting Reza, Ilham, Dicky dan Bisma yang patut diacungi jempol. Apalagi akting devil inside the angel’s face Rangga yang sangat patut diacungi jempol dan menuai banyak pujian saat pemutaran episode Angel’s Face.

Kendala jadwal SM*SH yang harus dibagi dengan persiapan album dan lain hal-nya membuat CCC rampung di episode 13. 13 episode memang merupakan jumlah yang tidak terlalu cukup banyak. Namun, kisah yang diberikan dalam 13 episode tersebut sangat-lah melekat di hati dan hingga kini pun setelah di putar ReRun nya beberapa waktu lalu, cerita CCC masih melekat dihati CCCLovers dan SMASHBLAST. Namun begitu, CCCLovers dan SMASHBLAST hingga kini masih mengharapkan akan dibuat CCC season 2 sebagai kelanjutan cerita-nya dan untuk mengobati rasa kangen melihat 7 butir personil SM*SH beradu akting lagi.

-f-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar